8 July 2014

4. Ramadhan

Eh udah hari ke 4 Ramadhan aja. Waktunya cepet banget berlalu, masyaallah. Sepertinya saya belum ngapa-ngapain ini huhuu... Hari ini saya cuma saur pake kurma dan apel. Maklum aja semalem ngeronda, jadi nggak sempet masak apa-apa. Saya mah udah pasrah aja deh hari ini. Takut nggak kuat juga sih, tapi fakta berkata lain, karna saya yakin saya pasti kuat. Saya pasti bisa ngejalanin puasa hari ini. Heheh

Pulang-pulang terang aja tiwas. Mumpung si mamih belum pulang ke rumah nih, saya mau beres-beresin rumah dulu. Yah alakadarnya mah. Dan inget kalo hari ini putzfrau dateng. Cuma sempet ditanyain sama mamih, apakah diri saya ini baik-baik saja apa nggak. Jujur aja nggak, karna saya puasa. Jawab aja mah begitu. Dia kaget, dia juga lupa. Terus dia nanyain, emang kamu semalem makan apa? Saya jawab aja, saya cuma makan roti pas iftar terus pas saurnya saya makan kurma sama apel doang. -,- nelangsa. Dia kaget, karna saya cuma makan begituan aja gitu. Eh terus ditawarin deh buat belanja di toko maroko. Belanja kurma yang enak biar saya nggak kekurangan kurma buat iftar di sini. Heheh

Sebelumnya mah saya disuruh sama delano, buat nganter barang dia yang tertinggal di rumah. Iya. Dia pelupa, alhasil saya balik lagi ke sekolah cuma buat nganter barangnya dia doang -,- tapi tiba-tiba pas di jalan, mamih telfon disuruh barengan karna dia juga mau nitip barangnya si Dill yang ketinggalan buat mata pelajaran seni. Iya, baru nyampe Willy Brand Platz aja udah ditelfon, deringnya handphone saya keras pula. Saya malu. :|

Yaudah, disuruh sama mamih suruh turun di haltestelle di Gruneburgweg, terus suruh nunggu dia di sana. Iya, saya ke sana. Sampai sana disuruh laporan kalo udah nyampe. Habis itu katanya mau belanja sekalian kurma, terus dia juga mau ke kantornya suaminya yang nggak jauh juga dari innenstadt. Nggak lama kemudian dateng deh si mamih. Ternyata mau nyari torntopf itu semacam pot kecil gitu buat tugas seninya si delano. Muter-muter belum nemu, dan saya nyaranin mbok ya ke toko bunga. Biasanya mah banyak di sana. Kan bisa milih-milih juga gitu. Kalo nyari di supermarket semacam Rewe atau Bio mah nggak ada mih -,-

Yaudah, hampir sekitar 45 menitan nyari, alhasil dapet kan di toko bunga. Yaudah saya anter deh map sama tuh pot ke delano. Nggak ketemu sama anaknya, ketemunya sama gurunya aja. Jadi saya titipin ke beliau. Hehehh.. Balik lagi, karna si mamih nunggu di butik langganannya dia. Namanya Buresi. Oh ya salah satu pelayan di butik ini sudah kenal sama saya. Sewaktu pertama kali ketemu, dia nanya asal saya. Saya jawab aja dari Indonesia. Dia kaget tapi sekaligus senang, karna ternyata adeknya dulu pernah tinggal di Indonesia dan menikah sama orang Indonesia, selama 7 tahun. Adiknya tinggal di Surabaya. Ternyata dia juga bisa loh berbahasa Indonesia si adiknya itu. Nama wanita yang ramah ini Marjolein. Yah, cerita-cerita banyak sama dia. Pas ketemu lagi hari ini, ternyata si mamih cerita kalo saya pengen ikut program sosial. Eh dikasihlah contact person kenalan dia di salah satu träger di Frankfurt. Alhamdulillah seneng bukan main. Berkah ramadhan.

Nah, setelah si mamih nyari barang saya nunggu sambil ngobrol sedikit dengan marjolein. Lumayan menambah kenalan lagi. Mungkin karna dia mengenal Indonesia. Aslinya si Marjolein ini dari Niederland (belanda). Cocok mungkin ya, maklum aja belanda kan penjajah di Indo, tapi orangnya ramah-ramah loh kalo ketemu sama orang Indo. Katanya sih begitu. Ntar kalo ada rejeki, sapa tau bisa main-main ke belanda heheh...

Also, abis dari buresi, saya dan si mamih cabut deh ke toko marokko. Di jalan, dia ngeliat ada resto china. Terus nawarin ke saya, mau beli nggak, tar pas iftar tinggal diangetin aja gitu. Saya bilang, nggak usah lah. Gampang. Heheh.. Bingung abisnya mau makan apa. Mending masak sendiri aja mah kalo saya hohooo... Saya dapet 2 packung gede kurma. Alhamdulillah. Berkah ramadhan lagi. Lumayan lah hihi... Eh disuruh si mami, katanya suruh belanja aja di toko asia. Itu kan sesuai lidah sama selera saya. Dikasih deh uang 50€ buat belanja di toko asia.

Di Toko asia mah saya biasa ngincernya Indomie sama mie sedap yang gampang aja gitu masaknya hehe biar nggak repot ngadon-ngadonin. Yang pentingnya mah saya ngincer ikan sebenernya. Alhasil saya beli simping atau kerang yang udah tanpa kulit. Ini favorit banget buat saya ini hehe.. Mamah kan kalo di rumah seringnya ditumis kering. Kalo saya akhirnya dimasak tumis pake jamur sekalian. Tapi tanpa nasi. Waktu itu nyobain mashed potatos instant gitu. Tapi ternyata nggak enak. Yaudah, enakan simping tumis jamur aja deh makannya. Hoho

Alhamdulillah. Puasa hari ini lancar. Nggak ada halangan meskipun udah mau pingsan aja karna bolak-balik jemput bocah -______-


Grüße,
Vida
Share:

0 comments: