5 February 2013

Antara Impian dan Harapan

Ini cuma sekedar pendapat tentang impian dan harapan. Gak salah kan kalo gue bercerita tentang impian dan harapan itu? Dua hal ini sangat penting loh buat kehidupan kita. Soalnya impian sama harapan itu masih saling berkaitan. Ada impian dan harapan pasti bakalan terwujud kok. Amin deeeehhh...

Well, gini. (jujur) gue gak pengen banget jadi orang yang muna. Asli, gue gak pengen. Gak ada niatan banget dari diri gue buat jadi muna. Hmmm... Kadang, gue merasa minder aja sih sama temen-temen yang punya bakat lebih. Dia smart, cerdas, fashionable, terus dia juga supel, cantik, seksi, langsing, selain itu ya pokoknya it's almost perfect lah. Itu yang nyebabin gue sering minder sama temen-temen gue. Karna gue merasa, semua hal itu gak ada pada diri gue. Gue cuman bisa ngungkapin kata-kata lewat ini, iya cuman bisa diungkapin lewat tulisan-tulisan ini. Gue hanya bisa curhat sama layar laptop gue, yang sering muncul selembaran putih yang siap buat dicorehkan kata-kata. Gue curhatin semua kegundahan gue, antara impian gue dan harapan :')

Asli, sampai sekarang masih pengen banget jadi yang namanya penulis. Sebenernya, menulis selain dijadiin hobby, menulis juga bisa kok dijadiin profesi. So, gak ada salahnya sebenernya. Tapi kadang sebagian besar orang emang lebih memposisikan menulis itu hanya sebagai sambilan, sebagai hobby yang biasanya juga menguntungkan buat mereka. Hmmm... gue beneran pengen banget jadi penulis. Entah kenapa! Mungkin karna gue emang hobby nulis dari jaman-jaman kapan gituu. Gue berharap bisa jadi penulis terkenal sih, kaya penulis terkenal yang lain. Meskipun gue hanya bisa nulisnya kaya gini, nulis hal-hal yang absurd. Tapi mungkin dari menulis hal yang absurd itu biasanya lhoh, biasanya bisa jadi hal yang membanggakan. Biasanya tapi yaa jangan salah paham. Gue gak boong, sungguh menulis itu asik. Nulis apa aja, about everything, ceritain aja kegelisahan yang ada di benak lo. Karna kalo kata abang Raditya Dika, menulis itu diawali dari kegelisahan. Ini gue juga nulis karna gelisah. Gelisah karna pengen jadi penulis, tapi gak kesampaian. Hmm yaa seperti itu.

Menulis juga bisa bikin kita banyak temen. Bisa bikin kita sering sharing sama orang-orang yang ada di sekitar kita. Lebih banyak ngobrolnya, dan itu beneran asik. Sungguh. Gak boong. Soalnya nih, gue juga ikutan komunitas nulis gitu. Daaaaaannn setiap kali gue kumpul atau ketemu sama mereka, hal yang ditanyain sama mereka adalah "uda sering nulis di mana?" "uda bikin buku?" "ikut komunitas nulis apa?" pokoknya berbagai macam pertanyaan mereka lontarkan. Dan alhasil, bagi orang yang suka nulis tapi belum ikutan komunitas nulis itu anggapnya (mungkin) gak gaul. Soalnya banyak banget komunitasnya. 

Well, bisa jadi juga kan dengan kumpul sama orang-orang yang suka penulis bisa dikasih banyak masukan yang membangun tentang tulisan kita. Apalagi sharing nya sama yang uda pernah buat buku. Itu lebih cool lagi menurut gue, guys. Ini sih hanya sekedar cerita tentang impian gue. Impian gue yang pengen jadi penulis (tapi belum tercapai). Mungkin benar kalo yang dikatakan orang. Kita gak bisa menulis karna (bukan) kita gak punya ide, tapi karna kita malas. Toh, nyatanya nih, gue nulis sebisa gue. Gue nulis sesuai yang ada di benak gue dan otak gue. Yaaaaa meskipun memang agak absurd sih kalo menurut gue.

Keep Writing aja gitu intinya. Jangan merasa, lo gak bisa nulis karna lo gak punya ide, karna lo gak kreatif. Yah.. tergantung gimana kita mengisi kekosongan kita itu sebenernya. Ide bisa datang dengan lo baca, cari inspirasi lain, dan yah kadang secara tiba-tiba ide itu bakalan datang. Asalkan lo bisa nyrocos terus aja sampai mampus :D

~Vida Hasan~
Share:

0 comments: